Senin, 31 Januari 2011

Blokir User Menginstal Program Menggunakan ANTI-EXE



Blokir User Menginstal Program Menggunakan ANTI-EXE. Pasti rekan sekalian telah mengetahui program "deepfreeze", yang memproteksi komputer kita dari perubahan, penambahan dan penghapusan (file, settingan kompi, dll), namun sayang sekali DeepFreeze masih bisa di bobol dengan menggunakan program Anti deepfreeze 0.2 yang mampu menjebol proteksi deepfreeze versi berapapun, Namun tetap saja menyisipkan kekhawatiran baru bagi para admin/OP pc terutama warnet. karena saya sendiri sering membobol keamanan warnet dengan program tersebut dan menginstalkan software-software yg dapat merugikan orang lain,.,. salah satunya Keylogger, Team Viever dan lain-lain (Sorry ya kalo udah rugi gara-gara saya).
kali ini saya mau ngasih trick dan tips untuk para OP warnet supaya tidak kecolongan lagi, yaitu dengan mengkombinasikannya dengan sobatnya deepfreeze yaitu "Anti-exe" karena satu produksi dari Faronics.


Manfaat menginstal Faronics anti-exe (executable)

1. memprotect deepfreeze v.5 kebawah dari Anti deepfreeze 0.2
2. memblokir user yang menjalankan proses execute program (.EXE)
3. menampilkan warning apabila user mengutak-atik settingan vital PC
4. meningkatkan level security PC anda
5. membatasi program/aplikasi apa saja yang dapat dijalankan dan yang tidak.
6. dan masih banyak lagi
Proses intalasinya seperti biasanya klik next sampai finnis, ah oya kalo komputernya udah di instal deepfreeze maka disable dulu deepfreeze karena nanti akan percuma saja

Selanjutnya proses setting setelah instalasi
Untuk membuka software faronics Anti-Executable ini yaitu dengan menekan tombol “Shift” pada keyboard disertai meng-Click Icon Anti-Executable pada system tray yaitu di Pojok kanan bawah.
Ketika jendela confirmasi password terbuka Click tombol “OK” dikarenakan anda belum memasukkan password dan masukkan sebuah password baru jika jendela konfirmasi password muncul.
Setelah anda sukses Login langkah selanjutnya adalah memberi settingan baru.
Perubahan Settingan pada Menu di Faronics Anti-Executable (4 Menu) :
1. Menu General :terdapat pilihan On (aktif / Enable)dan Off (Non Aktif / Disable) Faronics Anti-Executable.
2. Menu status : menjelaskan status settingan aktif pada Faronics Anti-Executable
3. Menu Configuration : Terdiri dari 4 sub menu, yaitu :
Submenu Security Settings : Anda dapat mengaktifkan beberapa setting dari keamanan komputer anda diantaranya dengan meningkatkan Status security dari low menjadi “High”
Submenu Message : Anda dapat mensetting pesan yang akan ditampilkan ketikka suatu perubahan pada komputer dilakukan oleh user yang tidak dikehendaki. Settingan pesan ini berupa gambar yang ingin ditampilkan (Click “Customize” lalu pilihlah file gambar yang akan ditampilkan), pada kolom Message anda dapat memberikan text / pesan yang akan ditampilkan.
Submenu Exempted Folders : yaitu mensetting folder yang dibolehkan untuk menyimpan dan menjalankan file Executable / aplikasi (Click tombol Add folder untuk memilih path folder dan jangan lupa memberi tanda cawan/centang pada include subfolders).
Submenu Trusted Applications : yaitu memasukkan path dari aplikasi yang diijinkan untuk dijalankan, secara otomatis faronics Anti Executable mendeteksi dan mengijinkan software anti virus untuk dapat dijalankan. (Click tombol Add Aplication untuk mengijinkan path/alamat file dari software, sehingga dapat dijalankan dan jangan lupa beri tanda cawan/centang pada include subfolders)
Menu Password : untuk merubah password lama dengan password baru.
downloadnya yakin bingung dimana ne..
liat ja di samping kanan..klik ja deh situ..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar